Website BolaMaNiA

June 16, 2009

GOALL!! Ya, sepertinya tidak ada yang lebih meriah dan menghebohkan seperti seruan sejumlah supporter klub sepakbola yang sedang melalukan selebrasi kemenangan dalam sebuah siaran langsung pertandingan sepakbola. Sebagai olah raga yang paling digemari, sepakbola memiliki jutaan penggemar yang tersebar di seluruh belahan dunia.

Apakah Anda termasuk salah satu pecinta olah raga sepakbola? Anda tentu memiliki klub sepakbola favorit Anda bukan? Kali ini CHIP mencoba membantu Anda mencari rekan-rekan pencinta sepakbola yang terkumpul dalam sebuah komunitas online dengan klub-klub kebanggaannya masing-masing. Anda dapat saling mengenal sesama pecinta sepakbola yang mungkin mendukung klub yang sama dengan Anda, mengikuti kegiatan ‘nonton bareng’ acara sepakbola, memperoleh informasi terbaru tentang klub favorit Anda, atau hanya untuk saling berbagi cerita – tentunya dengan semangat ‘Fair Play’ and ‘Say ‘No!’ to Racism’.
1. Big Reds (Liverpool)

http://www.big-reds.org

‘Indonesia’s Official Liverpool F.C. Supporters Club’. Ya, website ini memang tempat berkumpul para supporter Liverpool FC – klub divisi utama Inggris dengan sejarah prestasi sepakbola yang mengagumkan dan telah melahirkan legenda-legenda sepakbola dunia.

BIGREDS Indonesia menawarkan membership bagi Anda pecinta Liverpool FC dan Anda dapat langsung register di website ini melalui salah satu link pada halaman utamanya. Anda juga bisa register di forum yang disediakan untuk menjadi bagian dari keluarga besar The Reds melalui komunitas BIGREDS Indonesia. “You’ll Never Walk Alone!”
2. AIS (Arsenal)

http://www.id-arsenal.com/

Harus diakui, Arsenal adalah salah satu klub sepakbola terhebat di Inggris. Arsenal mencatat (dan mempertahankan hingga saat ini) rekor tidak terkalahkan di Liga Premier Inggris dengan 49 kali pertandingan secara berturut-turut dalam periode musim 2002 – 2005. Sebuah rekor yang fantastis karena seperti kita semua ketahui Liga Premier Inggris adalah liga sepakbola dengan kualitas pertandingan terbaik yang berisi klub-klub sepakbola dengan kualitas permainan yang merata.

Di website ini Anda dapat mengikuti berita-berita terbaru tentang Arsenal yang up-to-date dan jadwal pertandingan (match fixtures), berita transfer pemain, berita internal club, fan comments dan juga forum. Website Arsenal Indonesia memiliki desain yang bagus – menunjukkan keseriusan para supporter Arsenal dalam memberikan kontribusi terbaiknya bagi Arsenal, klub kecintaan mereka.
3. Indo Man. United (Manchester United)

http://www.indomanutd.org/

Manchester United memiliki fanbase sepakbola terbesar di dunia. Demikian halnya juga di Indonesia. Di INDOMANUTD tercatat hampir 9.000 supporter MU join sebagai member forum. Indomanutd.org menyediakan forum, gallery yang berisi foto-foto yang di upload oleh member forum, link yang diantaranya berisi link menuju fanpage cristiano ronaldo dan ryan giggs, breaking news dan sebuah poll segala sesuatu tentang MU.

Uniknya, INDOMANUTD menyediakan dua sub-forum berbahasa Inggris yang dinamakan ‘English Room’ dimana semua interaksi dan percakapan disini menggunakan bahasa Inggris. Disamping sebagai tempat bertukar informasi, english room menyediakan wadah bagi para supporter MU untuk meningkatkan kemampuan bahasa Inggris mereka.
4. CISC (Chelsea)

http://forum.chelseafc.or.id

Website ini adalah website resmi supporter Chelsea FC milik Roman Abramovich. Pada halaman utama, Anda akan menemui hasil pertandingan Chelsea, klasemen Liga Premier dan juga kegiatan Chelsea Indonesia Supporters Club (CISC). Anda juga dapat bergabung di forum CISC dan berbagi cerita dan informasi dengan 4.503 supporter Chelsea Indonesia yang sudah bergabung di CISC forum. Ada juga Chelsea Shop yang berisi beberapa item dan merchandise Chelsea yang bisa Anda peroleh melalui partner store CISC.
5. Milanisti Indonesia (AC Milan)

http://forum-milanisti.com

Image

Di Seri A Italia, AC Milan adalah salah satu klub sepakbola yang paling disegani dan punya sejarah prestasi yang fenomenal baik di liga domestik maupun kompetisi eropa. Legenda dunia seperti Marco van Basten, Ruud Gullit, Frank Rijkaard, Franco Baresi pernah membawa AC Milan menjadi salah satu klub eropa yang paling disegani di dunia. Saat ini pun squad AC Milan berisi nama-nama kelas dunia seperti Kaka, Andrea Pirlo, Gennaro Gattuso, Ronaldinho yang menjadi superstar sepakbola dunia baik di tingkat klub maupun saat membela negara dalam kompetisi international.

Milanisti, demikian sebutan bagi supporter AC Milan dapat bergabung bersama, berbagi informasi tentang AC Milan di forum-milanisti.com. Di forum, milanisti bisa berbagi informasi berita dan informasi tentang AC Milan, membahas hasil dan jadwal pertandingan, Seri A, bursa transfer pemain, dan strategy serta taktik AC Milan.
6. IndoRoma (Roma)

http://www.indonesia-romanista.org – AS roma

Di era 90an, nama AS Roma dikenal dan disegani di daratan eropa. Hingga saat ini masih banyak terdapat pendukung AS Roma yang setia walaupun prestasi AS Roma dalam beberapa tahun ini kurang menggema. Selain mendukung klub kesayangaannya, banyak penggemar AS Roma yang mendukung klub tersebut karena kekagumannya terhadap sang kapten no. 10, Francesco Totti. Pemain dengan bakat dan skill yang hampir sempurna ini seolah mampu ‘menyihir’ supporter untuk tetap setia mendukung AS Roma hingga saat ini.

Website ini menyediakan fasilitas forum untuk bertukar informasi klub dan juga membership anggota komunitas tifosi AS Roma Indonesia. Juga terdapat klasemen sementara Seri A, media shoutbox dengan sebutan ‘Indoroma Chat Box’ yang memungkinkan para anggota forum untuk saling menyapa, dan sebuah foto gallery.
7. Interclub Indonesia (Inter Milan)

http://www.interclub.or.id/

Website supporter Inter Milan berisi informasi fixtures & results, klasemen Seri A, shoutbox dan struktur serta sejarah INTERCLUB Indonesia. Tersedia juga fasilitas forum dan yang uniknya calendar events yang berisi jadwal kegiatan INTERCLUB Indonesia juga mencantumkan hari ulang tahun anggota forum INTERCLUB Indonesia. Feature berguna untuk lebih menambah keakraban para anggota INTERCLUB Indonesia. Selamat buat keberhasilan Inter Milan meraih juara Seri A musim 2008-2009!

One Response to “Website BolaMaNiA”

  1. valeri Says:

    Kok cuman segitu ? Barcelona mana ?


Leave a comment